GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Ya Allah, Cabutlah Nyawa Pembuang Sampah Sembarangan

Kalimat apa yang pernah Anda di tempat yang banyak berserakan sampah? Mari kita segarkan ingatan sedikit. Dilarang Buang Sampang Disini, Yang Buang Sampah Disini adalah Anj**ng, Awas, Buang Sampah Bonyok, dan lainnya yang pada intinya bernada peringatan bahkan ancaman bagi siapapun yang hendak membuang sampah bukan pada tempatnya.

Tulisan-tulisan seperti itu banyak dijumpai di sudut-sudut Jakarta dan sekitarnya. Si pemasang pengumuman, tentunya merasa terganggu karena lahan yang seharusnya steril, justru dipenuhi gunungan sampah. Tetapi himbauan ataupun ancaman seperti di atas sepertinya sudah kurang manjur. Pembuang sampah seolah tidak peduli dengan tulisan-tulisan seperti itu. Cuek bebek. Yang penting sampah miliknya bergeser jauh dari tempat tinggalnya maka urusan sudah selesai.

Nah Ini Dia. Jika jurus-jurus pengusir pembuang sampah sembarangan itu tak lagi ampuh, si empunya lahan rupanya tak kehilangan akal. Kali ini, tulisan yang dipampang dalam bentuk spanduk bukan lagi bernada peringatan secara fisik, tetapi langsung menyentuh sisi psikologis alias langsung bersentuhan dengan Yang Maha Kuasa.

Coba baca tulisan ini, “Ya Allah, Cabutlah Nyawa yang Buang Sampah Disini, Engkau Maha Mengabulkan Doa Yang Didzolimi. Amin”. Kira-kira, jika Anda hendak membuang sampah di tempat tersebut, kemungkinan besar akan berpikir ulang. Sebab, yang akan Anda hadapi bukan lagi manusia, tetapi langsung kepada pencipta.

Terbukti, di lahan yang dipasangi spanduk tersebut, kini relatif lebih bersih dari sebelumnya. Lahan yang ditumbuhi banyak pohon bambu itu sudah terlihat bersih dan rapi. Sampah-sampah yang terlihat hanyalah dedaunan bambu yang berguguran. Bagaimana, tertarik menggunakan trik serupa? Selamat mencoba. Oya, foto ini dipetik di wilayah Depok, Jawa Barat. Ada yang tahu?

Fakta Marhaen Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ya Allah, Cabutlah Nyawa Pembuang Sampah Sembarangan"

Post a Comment