GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Mendulang Rupiah Lewat Jualan Kaos Kaki

Bisnis kaos kaki dipastikan tidak ada matinya. Komoditas dagangan yang satu ini sudah tergolong menjadi kebutuhan pokok juga. Manusia sejak bayi hingga tua, sepanjang hidupnya selalu membutuhkan kaos kaki. So, tunggu apa lagi. Ini dia peluang bisnis baru yang sayang kalau dilewatkan. Mendulang rupiah lewat jualan kaos kaki.

Anak bayi adalah pangsa pasar yang cukup gendut di segmen ini. Kita tahu, bayi hampir sepanjang hari mengenakan kaos kaki. Itu sebabnya, mempunyai kaos kaki lebih dari satu pasang merupakan kewajiban setiap orang tua. Anak sekolah juga demikian, yang diwajibkan mengenakan kaos kaki selama berada di lingkungan sekolah.

Untuk segmen dewasa, kaos kaki sangat penting bagi mereka yang telah bekerja terutama para pekerja kantoran maupun instansi pemerintahan. Untuk kaum Hawa, menggunakan kaos kaki adalah keharusan sebagai bagian dari mempercantik diri.

Nah, dengan besarnya penggunaan kaos kaki, tentu saja bisnis ini sangat menggiurkan. Satu buah kaos kaki dengan harga jual Rp 10 ribu, rasa-rasanya tidak terlalu membebani calon pembeli. Kalau beli dua pasang sekaligus, harganya bisa berkurang menjadi hanya Rp 15 ribu saja.

Padahal, modal untuk satu buah kaki sebenarnya tidak lebih dari Rp 5 ribu. Itu artinya, keuntungan yang diperoleh dari satu pasang saja adalah sebanyak seratus persen. Jual satu untung satu, begitu kira-kira.

Menjual kaos kaki juga tidak terlalu sulit. Tinggal menawarkannya secara langsung ke orang per orang. Di sekitaran tempat tinggal Anda dulu, baru sedikit meluas ke kampung sebelah. Dekati saja perkumpulan ibu-ibu tingkat RT atau RW agar lebih memudahkan jangkauan pasar. Biasanya metode ini cukup ampuh untuk menarik peminat. Sembari kumpul-kumpul sore, ibu-ibu akan berbelanja kaos kaki, untuk dirinya sendiri ataupun anggota keluarganya.

Atau menjajakannya dengan bantuan teknologi. Membuka lapak di dunia maya alias berbisnis online kaos kaki adalah solusi lainnya. Cara ini juga tergolong ampuh menjaring calon pembeli. Dengan hanya memajang kaos kaki dilengkapi dengan harga dan bahan dasarnya, maka lapak Anda sangat berpeluang diserbu pembeli.

Tidak usah khawatir dimana harus membeli kaos kaki dalam partai kecil, sedang, atau besar. Sejumlah distributor kaos kaki banyak bertebaran kok. Tinggal klik di Mbah Google, maka penyedia kaos kaki akan bermunculan. Semuanya berlomba dengan harga bersaing.

Selama ini, dari berbagai kisah sukses bisnis, pedagang kaos kaki juga sudah terbilang masuk dalam pebisnis sukses. Bahkan ada yang sampai beromzet hingga Rp 200 juta per bulannya. Tidak perlu muluk-muluk mencapai target itu, cukup saja di kisaran Rp 20 juta per bulan. Dengan omzet sebesar itu, Anda telah mengantongi keuntungan sebesar Rp 10 juta, dengan asumsi keuntungan 100 persen dari omzet.

Fakta Marhaen Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mendulang Rupiah Lewat Jualan Kaos Kaki"

Post a Comment