GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Khusus Kaum Marhaen, Simak 3 Nasehat @PartaiSocmed

Sobat marhaen yang super. Super sabar, super dipersulit, super dipingpong, dan super-super lainnya. Sesekali meminjam istilah Mario Teguh, tidak apa-apa toh? Punya agenda apa di akhir pekan? Hidup harus dinikmati, jangan terlalu diporsir bekerja.

Sesekali ambillah waktu sekadar rekreasi. Toh, kalaupun sedang dililit masalah keuangan seperti kartu kredit macet, pasti bisa kok diselesaikan. Atau mungkin galau lantaran harus menebus obat hasil goresan resep dokter? Mungkin juga sedang diteror pihak bank menyusul macetnya kredit BPR? Kalem saja, khusus wong cilik, kini ada solusinya. Makanya baca terus yah. Bagi penggemar nikotin, dipersilakan untuk menyalakan “sesuatu” dulu kok. Ditemani secangkir kopi hitam, bukan Starbucks tentu saja, raihlah kenikmatan itu. Kalau sakit? Tanggung sendiri, jangan berisik.

Baiklah, hadirin yang dimuliakan, segera kita mulai pembahasannya. Kali ini, pemain utamanya adalah @PartaiSocmed yang punya pengaruh cukup kuat di jagad twitter Tanah Air. Sebagai partai sosial media, akun anonim ini rela membagikan tips dan trik guna mengatasi permasalahan yang kerap dihadapi kaum marhaen.

Nasehat pertama adalah apabila sedang dirundung duka macetnya kartu kredit. Kata @PartaiSocmed, jangan pernah mau diteror pihak bank. Namanya juga kartu kredit tanpa agunan kok malah ancam-ancam segala? Wong cilik tak perlu diajari soal cara mengencangkan urat leher, bukan? Lawan tetapi jaga kesopanan. Lebih lengkapnya, simak tautan berikut ini: CEKIDOT

Nasehat kedua adalah tentang orang sakit yang masih sering dipersulit. Sudah tahu yang sakit orang miskin, tetapi obat yang ditawarkan malah obat mahal. Si pasien juga sama, yang mendengar kata ‘generik’ langsung merasa murahan dan bakalan susah sembuh.

Akhirnya, terperangkap deh si pasien oleh jebakan petugas medis dengan menawarkan obat non generik. Padahal, obat generik itu bukan karena mutunya yang rendah tetapi masa pembayaran royaltinya yang telah selesai. Penasaran? Simak tautan ini: CEKIDOT LAGI

Nasehat ketiga, ini juga sering dialami wong cilik yang mencoba mengubah takdir, adalah tentang persoalan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank. Jika sedang mencicil rumah KPR, ada baiknya memperhatikan besaran suku bunga cicilannya. Jangan sampai bunga yang ditetapkan “seenak perut” pihak bank. Kan lumayan selisih suku bunga itu buat bayar uang sekolah anak. Biar lebih paham, sila kunjungi CEKIDOT TERUS

Demikianlah 3 nasehat yang dipersembahkan @PartaiSocmed bagi mereka yang sering menghadapi rintangan ekonomi. Sebenarnya masih banyak nasehat @PartaiSocmed yang perlu dipraktekkan. Namun, kalau boleh juga menasehati, penyampaian maupun gaya bahasa @PartaiSocmed rasa-rasanya kurang santai. Barangkali, @PartaiSocmed perlu mengubah gaya bahasa dan penyampaiannya agar pesannya bisa secara utuh dipahami oleh kaum marhaen. Ini cuma saran loh, Pak Ketum.




Fakta Marhaen Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khusus Kaum Marhaen, Simak 3 Nasehat @PartaiSocmed"

Post a Comment