GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Tips Jika Mesin Dolar Google Adsense Anda Melorot

“Have your AdSense earnings been in a slump? This could be for for any number of reasons, and Google took to its Inside AdSense blog,” begitu kalimat pembuka dari Google Adsense yang disiarkan bagi penayang (publishers) iklan adsense.

Rupa-rupanya, Google Adsense (GA) memahami kegalauan para pemburu dolar Adsense lewat situs ataupun blog yang mereka kelola. Secara umum, tips yang dititahkan GA bersifat normatif, tanpa adanya embel-embel cara mudah. Jika ingin mendulang dolar, kerja keras adalah rumus dasarnya. Tidak ada faktor hoki ataupun keberuntungan dalam kamus GA.

Jika saja pendapatan Anda berkurang saat ini, GA memerinci sejumlah faktor penyebabnya. Pertama, adanya hari libur sehingga menyebabkan pengguna internet mengurangi penjelajahan di dunia maya. Di Indonesia, hari libur nasional serta akhir pekan, merupakan contoh yang paling riil kenapa pengunjung internet mengalami penurunan. Sebab, banyak keluarga ataupun perorangan yang menghabiskan waktu liburannya di luar kota. Mereka, kalaupun menggunakan internet, hanyalah untuk memperbarui status atau menempelkan foto-foto liburan di dinding akun facebook atau twitter miliknya.

Kedua, konten situs ataupun blog kurang menarik atau kurang relevan dengan pembaca. Untuk itu, pengelola situs diharapkan jeli melihat isu yang sedang berkembang.

Untuk Jakarta, isu yang paling laris dibaca saat ini adalah terkait Pilkada 2017. Ahok dan para penantangnya sibuk mencari simpati, di samping riuhnya pendukung Ahok agar ia kembali memimpin Jakarta. Itulah salah satu contoh isu yang paling banyak digemari. Di daerah lain mungkin saja mengangkat isu lain, semisal korupsi dan fenomena sosial lainnya.

Ketiga, desain iklan yang ditempatkan di situs maupun blog kurang menarik. Pemilihan ukuran dan warna iklan yang ingin ditayangkan memegang peranan penting. Jangan sampai iklan yang ditayangkan malah menutupi konten situs atau menggangu kenyamanan pembaca. Secara umum, iklan yang paling sukses di GA adalah yang berukuran 720x90, 336x280, 160x600, dan ukuran 320x100 untuk tampilan banner versi ponsel.

Nah, tiga tips yang dirilis GA bagi seluruh pemburu dolar di jagad internet. Selamat mencoba.

Fakta Marhaen Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Jika Mesin Dolar Google Adsense Anda Melorot"

Post a Comment