GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Agar Diguyur Dolar Google Adsense Memang Susah

Jika terdampar di blog Fakta Marhaen ini, mungkin saja karena Anda sedang mengetikkan “cara mendaftar google adsense”, “tips agar cepat diterima google adsense”, atau “cara mudah memasang iklan adsense”, pada mesin pencari Google. Kalau ya, berarti usaha Anda tidak sia-sia. Kalaupun tidak, itu artinya, usaha Fakta Marhaen terbilang sukses menjaring kata kunci di Google.

Tak terbilang jumlahnya berapa blog yang mencoba membahas tentang Google Adsense yang biasa disingkat GA. Dari sekian banyak itu, hampir semua pembahasan menganjurkan agar pemilik blog alias blogger lebih dulu melakukan survei kata kunci paling laris di internet. Setelah ketemu, barulah postingan di blog disesuaikan dengan kata kunci tersebut. Paling laris saat ini adalah pencarian yang mengandung kata “cara”. Misalnya, cara download aplikasi, cara memperbaiki printer, cara bertani lele, dan lainnya.

Selanjutnya, jumlah postingan konon ikut menentukan. Jangan sekali-kali mendaftarkan blog jika masih hanya berisi puluhan artikel. Jika masih berjumlah 10 artikel itu artinya usianya masih sangat muda. Kemudian, faktor penentu lainnya adalah jumlah pengunjungnya. Apabila blog Anda masih dikunjungi oleh puluhan pembaca, tentu saja permohonan GA akan ditolak tanpa basa-basi. “Hari gini mau dapat duit tapi tidak produktif dan berkualitas?” begitu mungkin gumam si Google.

Nah, lalu bagaimana agar blog mampu menjaring banyak pengunjung? Soal ini, banyak juga blogger yang membahasnya sampai tuntas. Secara umum, blog tersebut harus sering diisi artikel yang benar-benar asli, bukan hasil copy paste milik orang lain (produktifitas). Lalu, pengunjung harus bolak-balik mengunjungi blog tersebut (kualitas). Terakhir, jangan membagikannya ke media sosial seperti facebook dan twitter.

Walau begitu, tidak perlu pusing jika Anda berharap diterima GA tetapi kurang menguasai tentang hal-hal teknis seperti “cara memperbaiki laptop”, atau cara-cara lain yang membutuhkan keahlian tertentu. Google betul-betul menghargai kreativitas peminatnya sehingga apapun yang dituliskan dalam sebuah blog, tetap memiliki kesempatan yang sama. Syaratnya, konten blog tersebut tidak menyalahi aturan seperti pornografi, narkoba, dan hal lain yang dianggap tidak etis.

“Jangan pusing soal iklan, luangkanlah waktu Anda untuk menulis pos. Mengintegrasikan AdSense ke blog itu mudah dilakukan. Setelah permohonan disetujui, Anda dapat langsung menentukan di mana lokasi iklan akan ditampilkan dalam blog,” begitulah pesan GA yang juga menampilkan seorang gadis cantik berkaos Google, ketika Anda memeriksa kelayakan akun untuk mendaftar ke GA.

Bila disimpulkan, apapun topik atau tema blog, kesempatan untuk diterima sebagai penerbit GA adalah sama. Anda suka membahas makanan, pakaian, ataupun alat mainan anak, tuliskan saja tanpa harus terbebani akan susah diterima GA. Kuncinya hanya satu, punya pengunjung yang membludak maka uang akan segera mengalir ke rekening Anda. Agar Diguyur Dolar Google Adsense Memang Susah.

Pertanyaan terakhir, apakah Fakta Marhaen sudah diterima sebagai agen GA? Belum bos, ini lagi curhat ceritanya. Hehehe...


Fakta Marhaen Terkait:

2 Tanggapan untuk "Agar Diguyur Dolar Google Adsense Memang Susah"

  1. Kalau sudah punya akun GA masih perlu kerja keras, tekun, dan sabar juga loch
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, Pak...semoga cepat sukses GA-nya

      Delete