GUDANG BERITA KAUM MARHAEN

Jika Kang Emil Masuk Jakarta

Yuk bahas soal politik sobat marheaen. Ini sebenarnya cuma pembahasan politik ala kaum marhaen, yang otaknya jauh dari trik dan intrik politik macam elit politik. Kalaupun terkesan sok tahu, ya anggap saja hanya banyolan belaka. Jangan terlalu dimasukin ke alam mimpi apalagi harus mampir ke hati.

Kang Emil, yang asli bernama Ridwan Kamil, makin santer disebut-sebut akan merebut tahta Gubernur DKI, 2017 nanti. Wali Kota Bandung ini memang punya popularitas lumayan menyusul aksinya yang telah menyulap Kota Bandung menjadi lebih ciamik. Kang Emil sudah membuktikan ia layak memimpin Kota Kembang, dengan menorehkan sejumlah prestasi. Yang unik, Kang Emil sangat melek teknologi sehingga mampu mendekatkan diri dengan para warganya yang mayoritas acap bersentuhan dengan dunia maya seperti twitter dan facebook.

Jika Kang Emil masuk Jakarta, kira-kira bagaimana ya? Pertanyaan pertama adalah apakah ia mampu mengalahkan popularitas yang telah dikantongi Ahok saat ini? Selanjutnya, anggaplah Kang Emil sanggup merobohkan kedigdayaan Ahok, apakah Jakarta akan lebih baik di tangannya? Sebab, bagaimanapun, persoalan Jakarta jauh lebih kompleks ketimbang Bandung. Meski sama-sama berstatus kota besar, Jakarta dan Bandung sebetulnya punya perbedaan yang cukup jauh. Bukan bermaksud menganggap remeh Kang Emil, tetapi kenyataannya memang demikian. Jakarta tidak bisa diidentikkan dengan Bandung.

Tapi anggaplah itu sama, lantas apakah Kang Emil rela meninggalkan Bandung demi membenahi Jakarta? Warga Bandung sudah jelas akan kehilangan sosok pemimpin muda seperti dia. Bisa-bisa, Kota Bandung akan kembali seperti dulu, sebelum Kang Emil mulai membenahinya pelan-pelan. Jika Kang Emil masuk Jakarta, bagaimana nasib Bandung?



Fakta Marhaen Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jika Kang Emil Masuk Jakarta"

Post a Comment